[google37929ada0511e260.html] Alfath Cuing-Cincau℠: Hiking at Tawangmangu [google37929ada0511e260.html]

Rabu, 12 November 2014

Hiking at Tawangmangu

Hiking adalah salahsatu kegiatan yang sangat meng-enak-kan. Tergantung orang juga sich, kalo dia gak suka sama namanya jalan kaki, yach ,,, gak bakal dech dia seneng,!  Yang ada senep maning!

Inilah perjalanan Ibnu el-Qomaru hiking ke Blumbang dan Grojogan Sewu, Tawangmangu Karanganyar East Java.

Subhanallah walhamdulillah Allahuakbar !!!
Tak ada lukisan alam yang palig indah kecuali alam semesta ini. Hanya Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatunya. Lihatlah ini kawan-kawan!!!
 Inilah sengkedan yang ada di sepanjang jalan. Ketika kita pergi melalui jalur ini, kanan kirinya seperti yang ada disamping ini. 

Hmmm,,, teringat sesuatu jika ku lihat sawah ini. Betapa berharganya ayah-ku yang setiap hari pergi kecemplung sini. :-) 
 
Subhanallah,,, terlihat begitu tingginya air terjun ini. Grojogan adalah bahasa jawanya air terjun, sedangkan curug bahasa sundanya.
Apa bahasa didaerah mu?

Berhubung berangkatnya hari libur nasional, maka tak salah anda lihat pemandangan orang-orang sekitar air terjun ini begitu ngalamprah, pabalatak ( berserakan ).

Inilah wisata khas jawa, maka tak salah lagi kalau bahasa wisatanya pun jawa. Jika kita perbesar air terlihat sudah wanita yang menawan dan juga lelaki rupawan, namun anda jangan kaget seperti saya ini, ketika mereka ngobrol, Owalah, bahasane jawa toh ! Cah! Cah!, "keplak!!! iya atuh neng da ini mah wisata wong jawa".
Huh! tertampar sudah muka si petualang sunda ini. begitu malangnya aku yang tak paham bahasa jawa. ra ngerti opo-opo, wong akeh ngoceh pun. hhehhe,,,,,
Kangen sama gunung ciremai nu luhur tea euy....

Sekian dan terimakasih telah membaca perjalanan alam ini untuk friend semua. C U L8R,,bye!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar